rules css:
1 of 11
1 of 11

Tampil 3X Lebih Seru di Awal Tahun

SELASA, 17 JANUARI 2017

Jakarta, 10 Januari 2017 – Setelah 7 tahun ‘sarapan’ bersama, Ronal dan Tike kedatangan orang ketiga diantara mereka. Mengawali tahun 2017 ini, radio JAK! 101 fm berkomitmen menghadirkan Melissa Karim, yang sempat ‘menghilang’ selama 12 tahun dari dunia penyiaran radio. Sarapan Seru bersama Ronal, Tike dan Melissa mengudara mulai 10 Januari 2017 bertepatan dengan anniversary JAK! 101 fm yang ke 10. Kedepannya, Sarapan Seru akan konsisten menemani pendengarnya setiap Senin hingga Jumat, mulai pkl. 06.00 – 10.00 WIB.

Melissa Karim menjelaskan, “Alasan saya kembali siaran di radio karena saya kangen sekali rasa serunya bangun pagi dan menemani pendengar Jakarta. JAK! 101 fm adalah radio yang paling tepat bagi saya untuk kembali, saya memiliki visi dan misi yang cocok dengan radio ini.” Melissa merasakan kesamaan tujuan atas dirinya dengan JAK! 101 fm yaitu untuk memberikan semangat positif bagi para pendengarnya di pagi hari.

Bagi para penyiar di JAK! 101 fm, siaran di radio bukan hanya hobi atau pekerjaan. Seperti yang dikatakan oleh Ronal Surapradja, “JAK! 101 fm adalah sebuah tempat kerja yang memiliki aura positif, mulai dari atas sampai bawah. Dengan keadaan seperti itu, energi yang keluar termasuk dalam siaran radio menjadi positif juga.”

Level keseruan mendengarkan radio jelas akan ditingkatkan menjadi 3 kali lebih seru oleh JAK! 101 fm. “Kehadiran Ronal & Tike sudah membuat seru masyarakat Jakarta. Kalau ditambah Melissa Karim jadi 3 kali lebih seru. Mereka bertiga akan membawa konten siaran yang mewakili sudut pandang mayoritas pendengar kami yaitu pekerja perkantoran di ibukota.”, jelas Taufik Nobo selaku Brand Manager JAK! 101 fm. Dengan penambahan penyiar, formasi ini menggambarkan layaknya sebuah kelompok pertemanan atau persahabatan khas masyarakat perkantoran di Jakarta yang selalu membahas smart casual topic seputar kehidupan mereka sehari-hari, serta sesuai dengan karakter masing-masing penyiar.

Di hari ini juga, JAK! 101 fm memperlihatkan perubahan logo dan penyebutan station ID menjadi “JAK! 101 fm”. Melalui perubahan ini pula, JAK! 101 fm ingin mengajak para pendengar dan mitra bisnis untuk merasakan keseruan awal tahun yang berbeda dan melalui kegiatan Open House yang dimulai sejak sore hari. Acara ini diadakan di area kantor JAK! 101 fm dengan membawa konsep karaoke yang dipandang sebagai salah satu kegiatan pelepas penat yang digemari masyarakat perkantoran Jakarta saat ini. Menyanyikan lagu favorit yang sering didengarkan di radio bersama teman-teman terdekat selepas jam kerja dirasa tepat untuk mengendurkan otot-otot tegang setelah seharian bekerja.

Selama 10 tahun mengudara, JAK! 101 fm telah mengalami beberapa perubahan yang positif. Pencapaian cumulative listeners berdasarkan Nielsen Listenerships Study periode Q4 2016 mengalami kenaikan sebesar 36,7% persen dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Begitu juga dengan market share yang meningkat sebesar 3,5% pada periode Q4 2016. Dari sisi finansial, radio ini juga turut mencetak peningkatan revenue sebesar 11% pada tahun 2016 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Adrian Syarkawie, President Director MARI menegaskan, “Keberhasilan JAK! 101 fm dalam pencapaian di tahun 2016 lalu turut memperkuat optimisme kami untuk terus meningkatkan kualitas program dan service yang lebih baik lagi untuk pendengar, maupun pengiklan dan mitra bisnis.”